PSIKOBLOGI

ngobrol ngalor ngidul dengan psikologi

IEON Training... Semangat Baru Mengolah Menjadi Even Organizer

diposting oleh ceplukim-fpsi10 pada 05 October 2011
di SerbaSerbi Kampus - 1 komentar

Tepatnya hari Ahad, tanggal 25 September 2011!

Wah... luar biasa, tiba-tiba dua minggu sebelum hari-H sang ketua UKMKI melimpahkan amanah yang tidak diduga-duga! mau tidak mau harus dikeluarkan jurus mepet-mepet untuk mengatasinya.

 

IEON Training, (sekadar menginformasikan) sebuah training tentang bagaimana menggali liku-liku di balik misteri kesuksesan menjadi pengurus hajat sebuah acara, ato bahasa kerennya event organizer. Kita mempertemukan antara pemateri dengan para peserta yang berjumlah kurnag lebih enam puluh orang. Keren-keren pematerinya. Ada Mas Guntar, panggilan akrab buat Mas berkacamata dengan nama lengkap Akhmad Guntar, ada pula Mas Asnando Danu, yang sukanya dipanggil Mas Danu doang! dan satu lagi, Mas yang baik hati juga, nggak neko-neko plus kocak Mas Rio Purboyo, a.k. Mas Rio panggilannya.

 

Pada sesi pertama, Mas Guntar dengan gagahnya membagikan ilmu tentang "Manajeen EO Profesional". Wuih... pas denger judul materinya sudah dialamatkan bakal ngantuk nih, tapi ternyata alamat ngantuk itu ditebas habis-habisan dengan jurus segar dalam menyajikan materi oleh sang trainer. Luar biasa, tidak cuma mata yang dibikin terbuka, mulut, telinga, pori-pori kulit semuanya terbuka (kecuali r**l*t**g celana).

 

Beliau, dengan sejumlah peserta yang telah terkondisikan untuk terjaga dari nuansa katuk, mengeksplorasi ide-ide untuk membuat suatu kegiatan yang ada di dalam benak peserta untuk dikeluarkan dan diharingkan dengan beliau. Hasilnya? tanpa terduga para peserta mengeluarkan ide-ide unik nan brialian, juga gokil. Dari sana Mas Guntar membantu menata dan memberikan sentilan-sentilan cantik, bagaiamana kegiatan tersebut bisa diteriama dan ditunggu oleh orang-orang, sehingga acara tersebut bisa menjadi acara yang "menolak" banyak pendaftar, saking banyaknya yang pengen ikutan.

 

Ini dia, yang patut dicatat. Ternyata menjadi event organizernya juga ada rahasianya juga lho....

 

Di sesi ke dua Mas Nando menjajal trik n tips mencarai hal yang sangat diperlukan dalam sebuah acara. Dana!. Mas yang sering disebut sebagai "provokator usaha" ini mengupas tuntas bagaiama menjadikan kegiatan yang kita lakukan dicari dan dinanti para sponsorship! wow...

 

Tidak kalah heboh, Mas Rio dengan gayanya yang atraktif menyajikan konsep UN-BELIVE-ABLE Service! konsep ajib yang patut diterapkan saat menyajikan suatu acara. Dari Mas Rio ini, kita diajari bagaimana kita bisa memberikan service yang tidak dapat dipercaya dan diduga-duga kepada yang terlibat dala acara yang kita sajikan.

 

over all, meskipun acara tersebut disajikan dengan mepet-mepet. Tetapi akhirnya terselenggara dengan sukses juga. Alhamudlillah yaa Rabb.

 

 

atur suwun kepada para panitia yang sudah berjibaku dengan tanaga dan waktu buat terselenggaranya acar IEON Training. to be Professional!!! 

1 Komentar

masRio

pada : 26 August 2012


"Wah, semoga jadi ilmu yg menarik nan berguna bagi para peserta ya? Terima kasih atas perkenannya. "


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :