PSIKOBLOGI

ngobrol ngalor ngidul dengan psikologi

Beautiful Girl... Oh Lord, My Baby is Driving Me Carzy

diposting oleh ceplukim-fpsi10 pada 30 June 2012
di Music - 0 komentar

Satu lagi lagu yang bikin ngikik... emang lagu satu ini dikemas dengan nada lucu. Pertama kali mendengarkan suara penyanyinya, terkesan seperti suara kakek-kakek. Judulnya Beautiful Girl penyanyinya Sean Kingston. Langsung aja cek download-annya plus lirik lagunya di bawah ini: JR! Sean Kingston!Ch ...

DAP: Sesuaikan Pendidikan Anak dengan Tumbuh Kembangnya

diposting oleh ceplukim-fpsi10 pada 30 June 2012
di Nyangkut ke Psikologi - 2 komentar

PENDAHULUAN               Dunia pendidikan di Indonesia terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Dimulai dengan pendidikan ala jaman penjajahan, hingga pendidikan jaman sekarang yang terus disesuaikan dengan kondisi dan situasi ...

Industri Organisasi: Outsoucing dalam Organisasi

diposting oleh ceplukim-fpsi10 pada 30 June 2012
di Nyangkut ke Psikologi - 0 komentar

A. Birokrasi, Sebuah Dilema dalam Organisasi.             Berbicara masalah bentuk organisasi tentu tidak akan lepas dari birokrasi. Birokrasi dipandang sebagai suatu bentuk organisasi yang termasuk dalam ranah manajemen bagian kontrol. Andrew ...

Psikologi Pendidikan: Mengenal Pendidikan di Indonesia

diposting oleh ceplukim-fpsi10 pada 30 June 2012
di Nyangkut ke Psikologi - 0 komentar

MODEL-MODEL PENDIDIKAN 1. Definisi Pendidikan             Kleis (1974) memberikan pandangannya terkait dengan pendidikan, yaitu sejumlah pengalaman yang dengan pengalaman tersebut, seseorang atau kelompok orang dapat memiliki sesuatu yang seb ...

Seorang Kakek, Nenek dan Kursi Roda, dan Puisi Sapardi

diposting oleh ceplukim-fpsi10 pada 29 June 2012
di Catatan Pagi - 1 komentar

-Aku Ingin- Aku ingin mencintaimu dengan sederhana dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu     Aku ingin mencintaimu dengan sederhana dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada..   Sapardi Djoko ...

Sebungkus Sarapan Soto Lamongan

diposting oleh ceplukim-fpsi10 pada 27 June 2012
di Catatan Pagi - 0 komentar

                       Musim UAS, buat kebanyakan mahasiswa mungkin lagi musim-musimnya berkutat dengan diktat kuliah atau tugas-tugas kuliah yang harus dikumpulkan. Dan saya termasuk k ...

Dukun = Psikolog???

diposting oleh ceplukim-fpsi10 pada 26 June 2012
di Nyangkut ke Psikologi - 0 komentar

Kuliah di psikologi tuh beda ama kuliah di akademi perdukunan. Apa pasal??, mungkin sekadar beranjak dari pengalaman. Banyak yang menyangka orang psikologi kayak dukun. Terlebih hal tersebut sangat terasa saat pertama kali berkenalan dengan orang baru. Saat nyampe di pembahasan tentang kuliah mana, ...

Pengajaran & Pembelajaran Aktif

diposting oleh ceplukim-fpsi10 pada 26 June 2012
di Nyangkut ke Psikologi - 1 komentar

PENGANTAR Perkembangan metode pengajaran yang bervariasi memungkinkan terjadinya tranfer ilmu yang lebih efektif dan efisien. Karena hal itu yang terpenting untuk diperhatikan. Metode lama yang telah banyak digunakan, khususnya dalam perkembangan pendidikan di Indonesia, banyak mengadopsi teacher ...

Doa Perpisahan yang Menyentuh

diposting oleh ceplukim-fpsi10 pada 18 June 2012
di Music - 0 komentar

Doa Perpisahan Album : Teman SejatiMunsyid : Brothershttp://liriknasyid.com Pertemuan kita di suatu hariMenitikkan ukhuwah yang sejatiBersyukurku kehadap IllahiDi atas jalinan yang suciNamun kini perpisahan yang terjadiDugaan yang menimpa diriBersabarlah diatas suratanKutetap pergi juaKan kuut ...

Gaudeamus Igitur

diposting oleh ceplukim-fpsi10 pada 18 June 2012
di Music - 0 komentar

Siapa nggak pernah denger atau nggak tahu lagu "Gaudeamus Igitur"?? nggak papa kalaupun tidak tahu, karena bukan suatu kewajiban buat tahu, tapi alangkah baiknya kalau mengetahui suatu kebiasaan. Lagu ini biasa dinyanyikan waktu pelaksanaan wisuda/kelulusan di perguruan-perguruan tinggi. Judul aslin ...

Hymne Psikologi Unair Versi Band!!

diposting oleh ceplukim-fpsi10 pada 18 June 2012
di Music - 0 komentar

Iseng-iseng nyari lagu-lagu, tiba-tiba ane teringat lagu hymne Psikologi. Sering dinyanyiin pas lagi SD (Student Day). Maklumlah... sekarang ini lagi musim-musimnya mahasiswa baru masuk. Jadi sekadar buat bernostalgia, dengan mengandalkan mbah google, akhirnya nemu juga tautannya. Diambil dari ...

PUISI: Dengan Tuhan Aku Bicara

diposting oleh ceplukim-fpsi10 pada 11 June 2012
di Puisi - 0 komentar

Tuhan...Aku tahu, dunia ini begitu kelam. Hanya kebencian dan keserakahan yang tiap kali jadi makanan. Dan aku pun tahu, anak-anak di sana penuh ratap dan tangis, di sana Tuhan, di bawah kolong jembatan. Mereka berkeliaran di jalan-jalan, seputar kelokan, dan Tuhan di sana mereka tanp ...